Minggu, 21 Agustus 2011

TUNTUT EKSEKUSI CITRALAND, Ratusan Warga Karombasan Demo PN.Manado

Tuntut Eksekusi Citraland,
Ratusan Warga Karombasan Demo PN

IKUTI BERITA LAIN
Sempat sangkal BAP polisi
Lima Terdakwa Narkoba
Jadi Pesakitan
Miliki Enam Paket Sabu-sabu,
IRT Dituntut Tujuh Tahun
Kasus perkosa ayah tiri kembali terjadi
Saksi Akui Lihat Terdakwa Sedang Setubuhi Mawar
Lintas Berita Hukrim

Manado, KOMENTAR
Kecewa karena pihak Pengadilan Negeri Manado belum melakukan eksekusi terhadap Citraland, ratusan warga Karombasan yang tergusur di lahan HGB 70 Winangun pada tahun 2001 lalu, berunjuk rasa di datang ke kantor Pengadilan Negeri Manado, Kamis (18/08) kemarin. Di-pimpin Drs Leo Tampi dan Sonny Woba, warga menuntut agar pihak PN segera mengeksekusi pihak Citraland.
Septi Saroinsong selaku orator dalam aksi ini dengan lantang meminta agar pihak PN Manado dapat segera me-ngeluarkan surat eksekusi se-cara paksa kepada Citraland. “Karena pihak Citraland yang sebenarnya pihak yang ber-tanggung jawab dengan ada-nya penggusuran warga yang ada di tanah yang sekarang berdiri bangunan-bangunan megah. Kami minta PN Mana-do segera mengeluarkan surat eksekusi secara paksa kepada Citraland,” tegasnya.
Lebih lanjut, Saroinsong me-nyatakan secara hukum su-dah jelas bahwa pihak warga yang telah dimenangkan oleh Mahkamah Agung melalui Putusan MA RI nomor 560/K/PDT/2003 apalagi pihak TLBP mengajukan Peninjauan Kembali dan di tolak oleh MA RI dengan nomor 242 PK/PDT/2009 tanggal 9 Juny 2009. “Putusan ini sudah sangat inchra artinya sudah tetap secara hukum. Karena itu kami mendesak PN harus segera mengeksekusi Citra-land,” tegasnya
Ketua PN Armindo Pardede SH MAP langsung menemui para pendemo. Dalam pernya-taannya, Pardede menyata-kan aspirasi warga ini akan di perhatikan. Bahkan ia ber-janji akan menindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku “Kami akan menindaklanjuti-nya sesuai hukum yang ber-laku. Saya minta tetapi warga harus bersabar,” ujar Pardede.
Mendengar janji Pardede, para pendemo menyambut-nya dengan gembira sambil meneriakkan yel-yel “Hidup Pardede”. Dalam kesempatan itu, Freny Sumanti membaca-kan pernyataan sikap dari warga dan kemudian menye-rahkannya ke Pardede. Se-lanjutnya, Pardede menanda-tangani surat pernyataan si-kap tersebut.
Dan mewakili para pende-mo, Saroinsong pun berkeya-kinan Pardede akan menga-bulkan permintaan warga dengan mengeksekusi Citra-land.(imo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger